Home » , » Contoh Puisi Tentang Ibu dan Ayah

Contoh Puisi Tentang Ibu dan Ayah

Contoh Puisi Tentang Ibu dan Ayah sungguh sangat penting untuk kita semua untuk mengingat jasa mereka yang luar biasa. Terlebih lagi seorang ibu, yang rela mempertaruhkan nyawanya untuk kita semua agar bisa lahir didunia. Tidak jauh beda pula dengan seorang ayah, beliau rela untuk membanting tulang agar kita bisa makan dan minum untuk hari-hari kita. Mungkin bagi yang bernasib baik tidak melihat akan susahnya mencari sepeser uang, namun untuk yang kurang beruntung sangatlah sulit sekali untuk mencari uang.

Coba kita melihat contoh tentang fenomena seorang anak yang tega membunuh kedua orang tuanya, bagaimana pendapat anda? pastilah orang tersebut sudah tidak lagi mempunyai akhlak, aqidah dan jiwa kasih kepada sesama manusia. Maka dari sini, yuk kita ambil bersama-sama pada salah satu puisi berikut yang semoga bisa menghibur diri kita serta teman-teman terdekat kita.

Nah untuk itu, silahkan membaca sedikit demi sedikit dan renungkan sejenak apa dan tindakan apa saja yang telah kita berikan kepada orang tua kita. Silahkan menikmati contoh puisi berikut.

Ibu
Maafku atas tangis ini
Maafku atas rasa bodoh ini
Maafku atas segala laraku untukmu
Maaf....

Ibu..
Mengapa tak sadar diri ini
Kalau dia selalu menyayangiku
lebih dari siapapun
Apapun..
Aku tak sadar

Ketika dia selalu mencoba ku
Selalu tak terima aku
Baru kini kusadari
bahwa di balik semua cobaanya
Pasti ada sebuah mimpi dan harapan
Mimpi untuk menggapai asaNya

Ibu
Terimakasih atas segala peluhmu
yang selalu menjagaku
Walau kita saling jauh

Nah untuk contoh puisi yang di bawah ini mngkin lebih kepada kedua orang tua kita yaitu ayah dan ibu. Silahkan baca kembali kawan,,

Bunda...
engkau adalah rembulan yang menari
rembulan yang menari
dalam dadaku

Ayah..
engakau adalah
Matahari yang mengahangatkan hatiku

Ayah Bunda..
kucintai kau berdua
seperti aku mencintai surga
Semoga Alloh mencium ayah bunda dalam tamaNya terindah nanti

Dari contoh puisi tersebut mungkin kita bisa menjelaskan dan mengartikan sendiri bagaimana sebuah penyesalan yang terjadi setelah melakukan sesuatu yang nantinya akan kembali kepada kedua orang tua kita semuanya. Maka mari dari sekarang kita semuanya menjaga dengan baik tingkah laku kita, rasa sopan santun, dan pastinya mari kita lebih taat kepada mereka agar mereka merasa senang dan tidak mengecewakan.

Ingat kawan, bahagiakan mereka semua sekarang juga,, agar kita tidak menyesal apabila mereka telah dipanggil oleh Sang Maha Kuasa. Bukan untuk menakuti atau mendoakan hal tersebut terjadi, namun semoga kata kata tersebut mampu menggetarkan hati kita agar kita bisa menjadi lebih baik lagi dari yang saat ini.

Mungkin hanya ada sedikit tulisan serta coretan satu dua patah kata yang semoga bisa bermanfaat untuk anda semuanya yang telah bersedia membaca artikel Contoh Puisi Tentang Ibu dan Ayah yang ditulis oleh Yoedha Com 5.0

0 komentar:

Poskan Komentar

Mausih Informasi

Info Baru